Surau TV

Banner

Ketua DPRD Kuansing Meminta Untuk Mengkaji Ulang Pelaksanaan Iven Nasional Pacu Jalur

Image
Wednesday, 03 June 2020 | 10:27:25 WIB


TELUK KUANTAN- Dalam acara Vidcon Bupati Kuansing H Mursini  bersama Gubernur  yang beberapa hari lalu Gubernur Riau telah  mengizinkan atas terselenggaranya Iven Nasional Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing dengan syarat sesuai dengan protokol kesehatan kata Syamsuar Gubernur Riau.

Sewaktu di wawancarai langsung kepada ketua DPRD Kabupaten kuantan Singingi Andi Putra diruang rapat paripurna selasa (2/6 2020)  menyampaikan kepada media
"Mengenai penyelenggaraan pacu jalur tradisional kabupaten Kuantan Singingi yang saat ini lagi hangat-hangatnya perbincangan di media sosial antara argumen pro dan kontra tentang izin akan dilaksanakan festival Iven Pacu Jalur ini.

Karena itu Andi Putra selaku Ketua DPRD Kuansing, menyampaikan tanggapannya. Mengingat saat ini adanya musibah dan perekonomian masyarakat yang kurang baik di akibatkan oleh wabah covid 19, jadi Ketua DPRD berharap kepada Bupati Kuansing agar di fikirkan apa dampak positifnya dari pelaksanaan kegiatan ini.

Pada saat ini kabupaten Kuantan Singingi merupakan kabupaten  zona hijau yang terbebas dari virus corona. Kita takut nantinya setelah dilaksanakan festival tersebut Kuansing akan berada di zona merah. Karena pengunjung ataupun yang berdagang pada saat even ini kebanyakan berasal dari daerah yang luar Kuansing bahkan dari provinsi tentangga.

Andi Putra juga memanbahkan sebaiknya kita tetap bisa mempertahankan kabupaten kita Kuantan singingi dari kata bebas wabah virus covid-19 dan tetap menjaga kesehatan dimulai dari diri pribadi dengan sesering mungkin mencuci tangan, tetap memakai masker,dan jaga jarak,terakhir kepada masyarakat Kuansing pada umum nya tolong di jaga kesehatan tutup Andi.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...